Senin, 29 April 2024
  • (0473) 21001
  • bapenda@luwuutarakab.go.id

Bapenda mengambil bagian dalam perlombaan Desa tahun 2019

Bapenda mengambil bagian dalam perlombaan Desa tahun 2019 Rapat Persiapan Perlombaan Desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan

Luwu Utara - Kabupaten Luwu Utara masuk ke dalam 11 Kabupaten terbaik yang akan dinilai dalam perlombaan desa oleh Tim Evaluasi perkembangan desa tinggkat Provinsi Sulawesi Selatan dan Desa Salulemo Kecamatan Baebunta terpilih mewakili Kabupaten Luwu Utara pada perlombaan desa 2019 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi persiapan perlombaan desa tingkat Provinsi yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu dipimpin langsung Wakil Bupati Luwu Utara Muhammad Thahar Rum, diruang rapat Wakil Bupati dan dihadiri pimpinan SKPD lingkup pemerintah kabupaten Luwu Utara, Kamis 20/06/2019.

Thahar mengajak seluruh perangkat Daerah bersama-sama memenuhi Indikator yang dipersyaratkan berdasarkan Tugas dan Tanggung Jawab masing-masing.

Tugas dan tanggung jawab BAPENDA dalam perlombaan Desa Tersebut adalah :

- Pembinaan kelembagaan Perekonomian Desa terkait dengan Pendapatan Asli Desa (PADesa).

- Penataan Pemerintahan Desa terkait dengan Pembinaan Administrasi Pajak Daerah dan PBB-P2.

Penilaian lomba Desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun ini rencananya akan dilaksanakan pada 02 Juli 2019 mendatang. Selain Wakil Bupati Thahar dan Ketua TP.PKK Ny. Enny Thahar serta  Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Luwu Utara turut hadir dalam rapat Koordinasi tersebut.