Sabtu, 27 April 2024
  • (0473) 21001
  • bapenda@luwuutarakab.go.id

Penerimaan PBB-P2 dan BPHTB over Target 2020

Penerimaan PBB-P2 dan BPHTB over Target 2020 #Luwu Utara #Bapenda #PBB-P2 & BPHTB #TeamPe4BeBe

Masamba, – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melaui Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Luwu Utara mengapresiasi para Kolektor Desa/Kelurahan serta para Koordinator Pemungutan Kecamatan atas kinerjanya dalam capaian target PBB-P2 sebesar 100,58% (seratus koma lima persen) untuk Penerimaan Pajak Bumi & Bangunan Perdesaan Perkotaan Tahun Pajak 2020.

“Alhamdulillah per 30 Desember 2020, sesuai batas akhir Pelunasan yang telah ditetapkan sebagian besar Wajib Pajak telah melunasi Pajak Bumi Bangunannya. Tentunya ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri buat kami, di saat kelesuan ekonomi akibat covid-19 serta bencana banjir bandang yang berdampak kerusakan di beberapa Desa/Kelurahan kami tetap bisa menuntaskan seluruh target PAD yang telah ditetapkan” ucap Kabid PBB & BPHTB diruang kerjanya.

“Tentunya ini tidak lepas dari karunia Allah dan juga adanya usaha dari berbagai Pihak terutama kerjasama Tim baik dari tingkat Desa/Kelurahan maupun Kecamatan yang dikoordinasi langsung oleh Tim Kabupaten. Olehnya pada kesempatan ini Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kerjasamanya, dan atas kekompakkannya, dan kedepan kami berharap kerjasama yang solid dan kekompakan tim tetap terbina agar kami tetap bisa berinovasi dalam optimaliasi PBB-P2 dalam menyokong PAD”. ujarnya di sela-sela rencana Merger Perangkat Daerah.

Sementara Koordinator Pelunasan Kabupaten mengungkapkan hasil konsolidasi pada hari ini 30 Desember 2020 bahwa urutan tercepat lunas dari target yang ditetapkan masing-masing kecamatan adalah sebagai berikut:

01. SUKAMAJU SELATAN

02. SUKAMAJU

03. BONE BONE

04. MAPPEDECENG

05. SABBANG SELATAN

06. MALANGKE

07. TANALILI

08. BAEBUNTA SELATAN

09. SABBANG

10. BAEBUNTA

11. MALANGKE BARAT

12. MASAMBA

Sementara untuk posisi Kecamatan Pegunungan adalah

01. SEKO

02. RONGKONG

03. RAMPI

Atas capaian ini Pemerintah Kabupaten berencana memberikan Reward untuk Kecamatan, desa/kelurahan yang tercepat lunas PBB serta memotivasi kinerja para kolektor dan koordinator pemungutan penagihan agar percepatan pelunasan bisa lebih optimal.

Disaat yang sama juga Kabid PBB menyampaikan bahwa selain PBB-P2, target BPHTB juga telah mencapai target sejak November kemarin. Dan ini telah terjadi 2 tahun berturut-turut sejak intervensi KPK pada sektor optimalisasi pendapatan menggagas kerjasama Host to Host dengan Badan Pertanahan Kabupaten Luwu Utara.

– Pe4BeBe –